Kamis, 23 Februari 2012

Buat yang byson-nya mati mendadak

26 komentar
Originally Posted by Big Boo View Post
kemarin jalan2 naik kebo, awal nyalain sein kok ngedipnya cepet banget, ga berapa lama speedometer mati dan klakson keong ga mau nyala. pertanda ada yang ga beres di kelistrikan. ane berhenti, ane bongkar smuanya, lepas alarm ternyata masih sama. ane cek sekring cabut trs pasang lagi eh terus NYALA lagi speedometer dan klakson, tapi tahu2 mati lagi, ane teken sekring eh nyala lagi. ternyata masalah di tempat sekring neh, an cek tempatnya kok terlalu kendur jadi ketika di masukin sekring, sekringnya ga nancep keras alias bisa goyang2.

ane langsung berpikir, jangan2 ini yang jadi isu byson sering mati mendadak. akhirnya ane akalin aja secara ga bisa ngebongkar rumah sekring. supaya kenceng jepitnya akhirnya dengan cara membengkokkan ujung sekring sehingga pas di masukkan ngejepit dan tidak goyang. alhasil motor lancar dan ga ada masalah.

dari sini, ane ambil kesimpulan buat agan2 yang motornya suka mati mendadak atau speedometernya kumat2an, coba cek tempat sekringnya. dan rencana ane mau lapor ke dealer pas servis atau ke email YMKI biar di benerin.

mungkin itu aja sharing dari ane, mudah2an bermanfaat. mungkin ane lagi sial dapat rumah sekring yang kendor.
sumber :kaskus.co.id

Artikel Terkait:

26 komentar:

  1. sma motor sya mati'' terus kdang tenaganya kempos langusng matitunggu 5ment yalain lg baru yala lagi gk lma kemudian tenagany kepos lg mati'terus kenapa nich byson

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba bongkar karburatornya tarik pernya sampai sepanjan 70cm lepas lagi yrus pasang lagi tuh karbu mudah mudahan sembuh

      Hapus
  2. coba periksa aki nya gan...mungkin drop

    BalasHapus
  3. Sama gan kebo ane kmaren gitu... tapi pas di cek sikringnya ada 2 ..yg seblah kanan goyang terus ane ganti.... tapi katanya yg sblah kanan itu sikring cadangan... apa bener gan?

    BalasHapus
  4. Keboo saya mati saya udah ganti sikring 4x, terus rumah sikring ny anguss ,kira2 apa ny ya gann

    BalasHapus
  5. Keboo saya mati saya udah ganti sikring 4x, terus rumah sikring ny anguss ,kira2 apa ny ya gann

    BalasHapus
  6. aki motor saya mati, pengaruh gak sih ke motor susah hidup, soal y kalo udh lama ga di nyalain susah hidup

    BalasHapus
  7. aki motor saya mati, pengaruh gak sih ke motor susah hidup, soal y kalo udh lama ga di nyalain susah hidup

    BalasHapus
  8. gan kalo kebo mati mendadak meliputi dobl starter, speedo,klakson. kalo nyalain harus pake engkol baru nyala itu kenapa yah?

    BalasHapus
  9. gan speedometer ane mati... awalnya baik2 aja pas ane copot aq buat di charge... terus pake sebentar... pasang aki lagi speedometernya gak bisa nyala...

    BalasHapus
  10. Kebo q mau jalan sambil ditarik cuk nya itu kenapa ya ..Mungkin ada yg ngasih solusi. .

    BalasHapus
  11. Mau tanya, Byson sodara gue mati di rpm tinggi kenapa ya? Karbu udh ganti yg original terus sepul semua di ganti busi . Tapi pas di putaran atas brebet terus mati. Kenapa yaa??

    BalasHapus
  12. Gan minta sosuli dong..motor saya byson f1...trs saya ganti blok race yg 200cc hbs di pasang kok mlh gk mau bunyi knpa ya...setiap di stater atau di engkol lampu peringatan hidup kedip kedip..klau di engkol trus smpai 20 kali hidup cuma 5 detik aja hbis itu mati lagi itu apnya ya gan...

    BalasHapus
  13. Maaf gan mau tnya nih.
    Kebo saya awalnya normal kelistrikan normal, pas ane bawa jalan tiba2 mati mendadak di gas gak mau, lalu saya cek kelakson aga redup an sen tidak mau kedip,saya coba stater gak mau di sela juga gak mau, kira2 apanya ya gan,..?
    Terimakasi sebelumnya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama kebo sy jga kya gtu gan smpai skrng blm ktahuan pnyakitny pa

      Hapus
    2. Sama kebo sy jga kya gtu gan smpai skrng blm ktahuan pnyakitny pa

      Hapus
    3. Penyakitnya, arus negatif yang masuk ke cdi kabur, dan pengapian kurang normal. Di lepas semua kable yang ke cdi, terus sterilkan aki dengan alat penyetabilnya di bengkel yang punya alat cas aki.,.
      Selesai dah penyakitnya

      Hapus
  14. Motor mati mendadak tolong bntuan'y

    BalasHapus
  15. Punya saya Byson ya listrik ya sering hilang kenapa yah,tapi ga lama ada lagi

    BalasHapus
  16. ga da bakasane banyak tanya percuma

    BalasHapus
  17. Apa memang seperti itu sistem kelistrikan di Yamaha Byson ya gan? Kalau baterai nya drof ,total GX mau di hidup kan motor nya

    BalasHapus
  18. Gan saya mau nanya nih, byson saya pas di kontak bisa, di selah juga nyala, nah ga lama itu, kontak lgsg redup ,indikator engine nyala, lgsg mati tuh motor.


    Tolong dijawab gan

    BalasHapus
  19. Mau tanya , Byson saya klo di nyalain kaga ada pengapian nya di starter juga ga mau nyala , padahal aki baru beli baru ada seharian , itu penyakit nya apa ya , mohon kira nya para suhu bisa kasih info nya. Trimakasih

    BalasHapus

 
 


Masih Loading...


Tunggu sebentar...Byonic Luwuk....

Selamat Datang bahasa inggrisnya welcome

Selamat datang di blog Byonic Luwuk, saya harap anda senang berada diblog sederhana ini. Blog ini saya tulis dengan komputer yang sederhana dan koneksi internet yang juga sederhana. Saya berharap Anda sering datang kembali. Silahkan anda mencari hal-hal yang baru di blog Byonic Luwuk Selengkapnya tentang blog ini

Sekilas tentang Byonic Luwuk

Byonic Luwuk dideklarasikan tepatnya bulan Juni 2011,yang mempunyai visi dan misi safety riding dan kebersamaan antara sesama anggota khususnya dan sesama club motor lainnya pada umumnya. semoga dengan adanya blog ini bisa menambah erat silaturahmi sesama bloger khususnya para bikers

Tempat Kopdar

Byonic Luwuk mempunyai agenda rutin kopdar setiap jum'at malam yang bertempat di teluk Lalong

Social Stuff

Info