Sabtu, 23 Juni 2012

Kopling Byson, Lebih Mengigit Pakai Kampas Ninja 150RR

0 komentar



Kampas Ninja RR150 lebih padat telapaknya
Akselerasi Yamaha Byson standar bukannya kurang ngacir. Namun kenyataannya ada yang mengaku kurang sip jika dibanding V-ixion.

“Kalau dianalisa, Jumlah kampas kopling Byson hanya 4 lembar. Sedangkan V-ixion 5 lembar. Apalagi tapak kampas Byson kecil-kecil dan renggang dibanding V-ixion. Makanya sedikit kurang responsif,” bilang Zoelkifli, mekanik Pro Tunner.

Namun bentuk lingkar luar-dalam serta jumlah kaki kampas kopling sama. Makanya pria asli Banyuwangi itu bilang sah-sah saja jika saling subtitusi. Tapi, jika pertimbangannya untuk mendapatkan performa lebih, ada komponen lain yang bisa digunakan.

“Untuk saat ini disarankan ke konsumen agar pemilik Byson di Denpasar Bali, menggunakan kampas kopling punya Kawasaki Ninja 150RR (2-tak). Harga hampir sama dengan punya V-ixion yaitu Rp 80 ribu (per/item), namun punya perbedaan sangat mencolok,” imbuh mekanik di Jl. Mertasari, No. 98, Suwung Kangin, Denpasar itu.

Dapat dilihat tidak hanya dari diameter dalam-luar serta jumlah kaki penahan di rumah kopling. Kalau dipertegas, bentuk permukaan kampas hampir sama, namun celah antar tapak kampas sangat rapat. “Keuntungannya tapak kampas makin banyak. Sehingga daya cengkramnya makin kuat,” yakinnya.

Zoelkifli sendiri sudah malakukan trik macam ini di beberapa Byson. Bahkan cara pasangnya tidak terlalu rumit, lantaran tidak perlu custom bentuk standar kampas kopling milik Ninja RR150. Istilah MOTOR Plus disebut bolt on atau tinggal pasang jika 4 kampas kopling sudah terbeli. Mari dibuktikan. (motorplus-online.com)

Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

 
 


Masih Loading...


Tunggu sebentar...Byonic Luwuk....

Selamat Datang bahasa inggrisnya welcome

Selamat datang di blog Byonic Luwuk, saya harap anda senang berada diblog sederhana ini. Blog ini saya tulis dengan komputer yang sederhana dan koneksi internet yang juga sederhana. Saya berharap Anda sering datang kembali. Silahkan anda mencari hal-hal yang baru di blog Byonic Luwuk Selengkapnya tentang blog ini

Sekilas tentang Byonic Luwuk

Byonic Luwuk dideklarasikan tepatnya bulan Juni 2011,yang mempunyai visi dan misi safety riding dan kebersamaan antara sesama anggota khususnya dan sesama club motor lainnya pada umumnya. semoga dengan adanya blog ini bisa menambah erat silaturahmi sesama bloger khususnya para bikers

Tempat Kopdar

Byonic Luwuk mempunyai agenda rutin kopdar setiap jum'at malam yang bertempat di teluk Lalong

Social Stuff

Info