untuk mengatasi hal ini, berikut ritual-ritual lanjutan dari Part I :
1. Buka baut pengunci tuas kopling menggunakan kunci pas 10,
2. Bersihkan sensor dari kotoran-kotoran yang menempel, (gambar2)
3. Semprotkan cairan 4WD/Chainlube
4. Tekan sensor menggunakan Obeng/ tools apa saja,
(untuk mengecek apakah sensor bekerja dengan baik/ maju-mundur)
5. Pasangkan & kencangkan kembali baut pengunci tuas kopling
6. Tes si KEBO, hidupkan mesin pada posisi gigi masuk dan tekan kopling
(kl mesin nyala berarti permasalahannya ada di sensor kopling)
Jika si kebo besi masih ga mau hidup jg, lanjut ke ritual selanjutnya
7. Buka konektor sensor kopling (gambar3)
(tools bisa menggunakan pinset/ obeng minus kecil)
Pastikan konektor bersih dari kotoran/air yang ngumpet di sela-sela konektor dan pin penghubung antar konektor tidak longgar sewaktu konektor terpasang
8. Tes hasilnya, hidupkan mesin pada posisi gigi masuk sambil menekan kopling
Brum….brum…brum
Semoga bermanfaat….
0 komentar:
Posting Komentar