Kamis, 23 Februari 2012

Tips mengganti knalpot byson

0 komentar
Penggantian knalpot standar dengan knalpot racing biasanya dilakukan para pengendara motor untuk mendongkrak performa dan akselerasi motor. Motor apa pun itu, banyak produk knalpot di pasaran yang sudah siap pasang dan sudah disesuaikan dengan merek dan tipe motornya.

Namun sesungguhnya ada hal-hal yang harus diperhatikan dalam penggantian knalpot. Karena untuk mendapatkan hasil sempurna, ada beberapa langkah yang harus dilakukan.

Lantas apa saja yang harus dilakukan untuk penggantian knalpot Yamaha Byson?

Menurut Didi Nurhadi dari bengkel D2M Hasil Kebon di Jalan Kavin 1 Kalimalang, Jakarta Timur, salah satu penyebab beratnya tarikan bawah Byson adalah desain knalpot yang meliuk-liuk karena mengaplikasi katalitik converter.

Hal ini menyebabkan aliran gas buang tersendat yang akhirnya bisa jadi menurunkan performa mesin. Salah satu langkah mengatasinya adalah mengganti knalpot. Tapi ada hal yang harus diperhatikan dalam penggantian knalpot Byson agar hasilnya lebih maksimal.

Untuk penggantian knalpot, pilot jet juga harus diubah dengan menaikkan 1 step untuk mencukupi suplai bahan bakarnya. Selain itu, bukaan angin juga harus diubah besarannya sekitar 0.5 – 1 putaran dari kondisi standar. Tergantung kondisi hasil akhirnya.

Selain itu, iringi juga dengan penggantian CDI agar limiter nya jadi lebih tinggi.

Hal terakhir untuk mendukung agar tarikan awalnya jadi lebih enteng, ganti sprocket gear belakang dengan jumlah mata gir yang lebih banyak. Saat ini Byson menggunakan sprocket gear belakang dengan 40 mata gir, ganti dengan yang 41 mata gir.

Bisa juga menggunakan gear yang 42 mata gir, namun gir 41 rasanya sudah cukup mumpuni. Karena jika gir terlalu besar akan sedikit mengurangi tenaga di putaran atasnya.

* dari berbagai sumber



Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

 
 


Masih Loading...


Tunggu sebentar...Byonic Luwuk....

Selamat Datang bahasa inggrisnya welcome

Selamat datang di blog Byonic Luwuk, saya harap anda senang berada diblog sederhana ini. Blog ini saya tulis dengan komputer yang sederhana dan koneksi internet yang juga sederhana. Saya berharap Anda sering datang kembali. Silahkan anda mencari hal-hal yang baru di blog Byonic Luwuk Selengkapnya tentang blog ini

Sekilas tentang Byonic Luwuk

Byonic Luwuk dideklarasikan tepatnya bulan Juni 2011,yang mempunyai visi dan misi safety riding dan kebersamaan antara sesama anggota khususnya dan sesama club motor lainnya pada umumnya. semoga dengan adanya blog ini bisa menambah erat silaturahmi sesama bloger khususnya para bikers

Tempat Kopdar

Byonic Luwuk mempunyai agenda rutin kopdar setiap jum'at malam yang bertempat di teluk Lalong

Social Stuff

Info